Laman

Selasa, 05 Maret 2013

Kuis Rumah Pena



ceritaku di antologi  #HIJAB 1ST


Pilih-pilih jilbab, tapi nggak ketemu juga yang aku cari sampai si pemilik toko menghampiri. “Mau cari jilbab Neng, bisa Ibu bantu?”
“Ada nggak jilbab jins?” tanyaku masih sambil cari-cari yang kuinginkan, dan langsung membuat bu haji sang pemilik toko terbelalak bingung.
“Jin … setan?” pertanyaan sang pemilik toko langsung membuatku berbalik menatap bu haji dan nyaris ketawa ngakak, kalau saja nggak melihat ekspresi ibu separoh baya itu benar-benar bingung, nggak ngerti yang kumaksud.
“Emmm… maksud saya jilbab yang bahannya dari jins kaya jaket saya ini Bu.” jelasku sambil nyengir  dan bu haji pun jadi ikut geli.
“Aduh kagak ada Neng.”
Melihatku yang jadi ragu, bu haji menyodorkan sebuah jilbab warna putih dari bahan kaos.
       “Coba kalau yang ini, cocok kalau dipakai bareng ‘jin’ nya.” ujarnya masih dengan senyum geli menyebut kata jin setengah menyindir. Tapi top markotop deh, pilihan bu haji buatku. Yuupi … sip dah, ni cocok juga, meski jilbab tapi kaos juga, nyaman pastinya, dan tanpa pikir panjang aku bayar langsung pakai.
         “Tapi Neng, masak pakai gitu …” bu haji menatapku masih geli, tapi tak kuhiraukan langsung ngeloyor mantap menuju perayaan ulang tahun Sinta.
Semua mata menatapku heran dengan ekspresi geli campur jadi satu, begitu aku masuk mengucapkan salam dengan senyum pe de. Spontan mengundang tawa cekikikan anak-anak yang masih kecil terutama, begitu melihatku.  Apanya yang salah ? 


Itu salah satu pengalaman seru gadis remaja yang membawanya pada keputusan berjilbab. Mau tau kelanjutannya ? masih banyak lagi penglaman seru, lucu dan inspiratif dari cerita-cerita pengalaman pertama berhijab lainnya ada di buku #HIJAB1ST bersama para penulis Rumah Pena
Miliki bukunya dan dapatkan hadiahnya dengan mengikuti kuisnya,  semoga bermanfaat :)






2 komentar:

  1. bukunya tentang apa sih mbak Dewi ? pengalaman pertama para hijaber ?

    BalasHapus
  2. Ya mbak, kumpulan kisah seru para ABG pertama kali berjibab, lucu seru tapi mengharukan juga sampai pada putusan berjilbab.

    BalasHapus